Tidak harus dia

Ya, tidak harus dia; tidak wajib dia 😏.

Bisa dikatakan tulisan ini guna menenangkan dan menghibur diri sendiri 😂, memilih dan memilah hal yang patut diprioritaskan ketimbang mengejar yang bukan satu-satunya yang bisa dijadikan opsi. Yap, serously. Skill mengikhlaskan itu sangat powerful kawan. Let it go, mari kesampingkan perasaan yang demikian, beginilah hidup, ada-ada saja yang perlu dikorbankan. Makanya jangan bermain-main dengan yang namanya perasaan. Ya, mau gimana lagi; move on.. move on. Open your mind, be logical!, stay strong and don't look back! 💪.

Beginilah hidup, ada yang datang; ada yang pergi. Tidak semua berpihak pada keinginanmu, ini sebuah pelajaran. Ya, awalnya sebuah pelajaran hingga mendapatkan ujian. Ujian (dalam kehidupan) adalah bentuk verifikasi apakah pemahaman dari pelajaran yang diterima sudah dicerna dengan baik. That's why you need to improve your thinking, then the problem will resolve itself.

Bukannya saya pesimis atau lebay gimana, soalnya tidak semua hal mesti dipaksakan. Kalau dipaksakan malah bikin penyakit sendiri. Fokus pada tujuan utama yang sebenarnya, aslinya; ujung-ujungnya semua tentang diri sendiri. Jangan membatasi atau jangan membingkai lingkup kebahagiaan. Hidup ini cuma sekali dan sangat singkat, so many things outside there. Itupun kalau panjang umur alias masih hidup, ya khan?! 😐.

Dititik ini (saya) harusnya sudah sadar akan pentingnya menjaga diri; pentingnya self control. Saya pikir itulah hikmahnya :).

Jangan putus asa, akan selalu ada harapan bagi yang bersungguh-sungguh dan take action 😭. Soalnya sampai disitu saja tugas kita, yakni berniat baik, berusaha semaksimal mungkin; sebaik mungkin. Hasil ada ditangan Tuhan.

"Gak papa berharap kawan, Tapi jangan berlebihan".

Terima perubahan dan berdamai dengan kenyataan. Justru kamu yang punya kendali terhadap perasaanmu sendiri.

Ya... udah kalau gitu 😐👍, tulisan ini sebagai pengantar artikel selanjutnya (Self Control).

Tentu saja saya akan belajar "Self Control", baca-baca, pelajari dulu, praktik trus saya bagikan di blog ini. Stay tune! 😐👍.

Lebih lamaTerbaru

Posting Komentar